KONKRIT NEWS
Senin, Oktober 21, 2024, 23:06 WIB
Last Updated 2024-10-21T16:06:14Z
UINRIL

Rektor Lantik Dua Pejabat Eselon III UIN Raden Intan Lampung

Advertisement


Bandar Lampung — Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD melantik dua pejabat baru eselon III, Senin (21/10/2024). Acara pelantikan berlangsung di Lobi lantai 8 Gedung Academic & Research Center  UIN RIL.


Kedua pejabat yang dilantik adalah Wahono SIP MTI sebagai Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan pada Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (AAKK), serta Hayatul Islam SE MAk, sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Adab. Sebelumnya, keduanya telah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) di posisi yang sama hingga akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) sebagai pejabat definitif.


Pelantikan ini turut dihadiri oleh pimpinan UIN Raden Intan, termasuk Wakil Rektor I, II, dan III, Kepala Biro AUPKK, Kepala Biro AAKK, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Ketua LPM dan LP2M, serta Koordinator Humas dan Kerjasama.


Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan amanah dengan baik. 


“Atas nama pribadi dan institusi, saya mengucapkan selamat kepada Saudara atas pelantikan ini. Saya berdoa semoga Saudara dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” ujar Rektor.


Rektor juga menyoroti tantangan besar yang dihadapi UIN Raden Intan dalam persaingan dunia pendidikan tinggi saat ini. 


“Perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya telah melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan mutu dan kepercayaan masyarakat. UIN Raden Intan tidak boleh tertinggal. Kita harus terus memperkuat capaian yang sudah ada, termasuk mempertahankan anugerah kamus unggulan dan terus menjadi kampus unggul,” ungkapnya.


Rektor juga mengingatkan pentingnya peran pejabat baru dalam menjaga kelangsungan dan kemajuan kampus. 


“Apalah artinya gedung yang megah, dosen yang berkualitas, serta fasilitas yang memadai jika mahasiswa tidak dikelola dengan baik. Saya berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik, agar dapat menjembatani kepentingan kampus dengan semua pihak untuk membentuk sinergi yang baik demi kemajuan UIN Raden Intan Lampung,” pungkasnya.