KONKRIT NEWS
Selasa, Oktober 22, 2024, 19:44 WIB
Last Updated 2024-10-22T12:44:59Z
Bandar LampungDPRD Lampung

Mustika Bahrum Resmi Dilantik Gantikan Ririn Kuswantari

Advertisement

Bandar Lampung - Politisi Partai Golkar, Mustika Bahrum resmi dilantik sebagai anggota DPRD Lampung periode 2024-2029.


Dia menggantikan posisi Ririn Kuswantari yang mengundurkan diri lantaran maju sebagai calon bupati pada Pilkada Pringsewu 2024.


Adapun pelantikan Mustika Bahrum.digelar dalam rapat Paripuna Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar, Selasa (22/10/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Giri Akbar mengatakan bahwa pergantian tersebut telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan telah disetujui oleh Kementrian Dalam Negri.


"Dengan ini meresmikan dan mengangkat Mustika Bahrum sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029," ujar Ahmad Giri Akbar.


Giri pun menekankan bahwa tanggung jawab yang diemban sebagai anggota DPRD bukan hanya tanggung jawab politik, melainkan tanggung jawab moral dan sosial.


Sementara, Mustika Bahrum dalam pengambilan sumpahnya, berjanji siap berlaku adil dan mengedepankan kepentingan rakyat.


"Demi Allah subhanallah wataala saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dengan sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila," ucapnya.


Selanjutnya, Ketua DPRD Lampung, Ahmad Giri Akbar saat menyematkan pin DPRD Lampung kepada Mustika Bahrum.


Setelah resmi dilantik, Mustika Bahrum kemudian langsung dipersilahkan menduduki kursi anggota DPRD Provinsi Lampung yang telah disediakan.