KONKRIT NEWS
Senin, Oktober 07, 2024, 15:10 WIB
Last Updated 2024-10-07T08:10:37Z
pesawaran

Hadiri Pelantikan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Pesawaran, Ini Pesan Bupati Dendi

Advertisement


PESAWARAN - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menghadiri acara pelantikan dan Rakercab Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2024-2027. Acara berlangsung di aula Pemkab setempat, pada Senin, (07/10/2024).


Saat sambutan, Bupati Dendi memberikan pesan penting kepada para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI. dia juga menyampaikan bahwa kunci utama kesuksesan pengusaha muda saat ini adalah memiliki rasa ingin maju, kolaborasi, dan inovasi.


“Kami bangga dengan HIPMI, di era yang terus berkembang, para pengusaha muda harus mengikuti perkembangan zaman dan tidak boleh ketinggalan dalam hal digitalisasi,” katanya .


Bupati Dendi menambahkan, Kabupaten Pesawaran sendiri memiliki potensi luar biasa, dari Sumber Daya Alam (SDA), namun Sumber Daya Manusia (SDM) nya juga perlu dioptimalkan.


Bupati Dendi optimis bahwa kehadiran pengurus HIPMI yang baru dilantik dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat di wilayah Bumi Andan Jejama


"Potensi Sumber Daya Alam yang ada di Kabupaten Pesawaran ini jangan dikhawatirkan lagi," tegas Bupati. 


Bupati Dendi juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Umum BPC HIPMI Pesawaran, dia berharap pengurus baru HIPMI akan lebih bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten ini.


“HIPMI, sebagai wadah para pengusaha muda, memiliki jangkauan yang meluas, dengan keberadaannya hampir di seluruh kabupaten, kota, dan provinsi di Indonesia,” ujarnya.


Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus sebelumnya yang telah berdedikasi terhadap organisasi tersebut. 


Sementara Ketua Umum BPC HIPMI Pesawaran, Abdi Kalam mengucapkan terimakasih atas amanat yang telah diberikan, dan dia berkomitmen, bersama pengurus BPC HIPMI Pesawaran untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang ada di pesawaran. 


“HIPMI Pesawaran fokus untuk memaksimalkan UMKM, karena pada saat ini perkembangan ekonomi ada dibawah, dimana para pengusaha mikro mampu berdaya saing dan tumbuh maka dapat meningkatkan ekonomi daerah, kemudian salah satu program unggulan BPC HIPMI Pesawaran adalah rebranding kepada seluruh produk - produk kemilau di Pesawaran sehingga produk produknya menjadi lebih baik lagi, fasilitas pelayanan rebranding ini kami berikan kepada seluruh UMKM di pesawaran termasuk logo dan kita juga akan fasilitasi sosial media nya,"jelas dia. 


Di tempat yang sama, Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar diwakili Sekretaris Umum, Aditama Bela Pasha berharap, HIPMI Pesawaran yang baru dilantik dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan memaksimalkan semua potensi potensi yang ada. 


"Maksimalkan semua potensi yang ada, seperti pariwisata, ekonomoni kreatif, dan lain - lain," kata dia. 


Hadir dalam kegiatan, Pengurus BPD HIPMi Provinsi Lampung beserta jajarannya, Forkopimda Pesawaran, pengurus BPC HIPMI Pesawaran, Tokoh Adat, Ketua DPRD Pesawaran, Wakil Ketua I DPRD Pesawaran, Ketua Karang Taruna Pesawaran, dan tamu undangan lain. (Rilis)