KONKRIT NEWS
Minggu, Oktober 06, 2024, 16:42 WIB
Last Updated 2024-10-06T09:42:05Z
.politikPringsewu

Di Kafe 86 Coffee, Ririn-Win Mendengar : Jawab Aspirasi Pemuda Pringsewu

Advertisement


Pringsewu – Dalam upaya mendengarkan aspirasi pemuda, Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra mengadakan dialog terbuka yang bertajuk Ririn-Win Mendengar dengan perwakilan pemuda. Sebelumnya, kegiatan tersebut telah terlaksana dibeberapa kecamatan dan sangat efektif dalam upaya mendengar keresahan warga, pemuda khususnya. 


Kali ini, Ririn-Win mendengar berkesempatan hadir di Kafe 86 Coffee berlokasi di Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (5/10/2024) malam. 


Perlu diketahui, Kafe 86 Coffee memang menjadi andalan tempat nongkrong pemuda setempat yang mampu menyajikan berbagai menu olahan kopi serta makanan yang tidak kalah nikmat dengan kafe-kafe yang ada di Bandar Lampung, sehingga mampu menghadirkan 100 pemuda terdiri dari berbagai perwakilan komunitas dan pengunjung pada umumnya. 


Dalam kesempatan tersebut, usai mendengarkan aspirasi dan pertanyaan dari peserta yang hadir tentang Pringsewu kedepan, Calon Wakil Bupati Pringsewu Wiriawan Sada Melindra, menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan daerah. Ia mengajak para pemuda untuk aktif berkontribusi dalam berbagai program yang berkaitan dengan peningkatan kualitas hidup dan pemberdayaan ekonomi. "Kami di sini untuk mendengar dan merealisasikan ide-ide kreatif yang dapat membawa perubahan positif bagi Pringsewu," ujarnya.


Wiriawan Sada Melindra, seorang tokoh masyarakat, menambahkan bahwa dialog semacam ini sangat diperlukan untuk menjembatani komunikasi antara pemerintah dan generasi muda. "Aspirasi kalian adalah kunci untuk menciptakan kebijakan yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.


Tidak hanya itu, menurut tokoh pemuda olahraga ini, dalam membangun Pringsewu kedepan pemerintah daerah harus mampu menjemput bola ke pemerintah pusat guna membantu mengatasi minimnya APBD yang dianggap belum mampu merealisasikan harapan semua masyarakat. 


"Kemudian, melalui jaringan yang Ririn-Win miliki, kita siap menghadirkan investor agar terbukanya lapangan pekerjaan disamping kita tetap menggalakan peningkatan produktifitas UMKM yang ada," ujar Pemuda kelahiran dusun Jujugan, Jogjakarta Selatan, Gadingrejo, yang akrab disapa Mas Wiriawan ini. 


Selama acara, para pemuda menyampaikan berbagai aspirasi, mulai dari program pelatihan kewirausahaan, peningkatan fasilitas olahraga, hingga dukungan untuk kegiatan seni dan budaya. Mendengar hal itu, Paslon Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra berkomitmen untuk membawa usulan tersebut dan siap merealisasikannya ketika terpilih nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu. 


Acara ini ditutup dengan harapan agar sinergi antara pemuda dan pemerintah dapat terus terjalin, sehingga Pringsewu bisa menjadi daerah yang lebih baik dan berdaya saing demi terciptanya Pringsewu MAJU Berkelanjutan. (Putra)