KONKRIT NEWS
Senin, September 09, 2024, 11:24 WIB
Last Updated 2024-09-09T04:24:20Z
Olahragapesawaran

Peringati HAORNAS, Bupati Pesawaran Serahkan Hadiah Lomba Semarak Olahraga Tradisional

Advertisement


Pesawaran - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Pesawaran bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Pesawaran memberikan Hadiah Lomba Semarak Olahraga Tradisional Tingkat Sekolah Dasar Se-Kabupaten Pesawaran dalam upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-41, bertempat dilapangan pemkab pesawaran, senin (9/9/2024). 


Ketua KORMI Pesawaran Zulkarnaen Mengatakan, Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-41 dan memeriahkan HUT RI Ke-79 Tahun 2024, KORMI Pesawaran melaksanakan Lomba Semarak Olahraga Tradisional yang telah dilaksanakan pada Hari Selasa 27 Agustus 2024 bertempat di Lapangan Bola Desa Kutoarjo. 


"Kita melaksanakan lomba Gobak Sodor, Lomba Bakiak, Balap Karung, dan Lomba Engklek," Ucap pria yang juga diamanahi sebagai Anggota DPRD Pesawaran ini. 


Zulkarnaen menambahkan, dengan adanya lomba olahraga tradisional ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara melakukan olahraga. 


"ini adalah cara kita untuk memasyarakatkan olahraga tradisional kembali, dengan berolahraga kita dapat menerapkan pola hidup sehat, dan juga sebagai ajang silaturahmi," Pungkasnya. 


Diketahui, Hadiah Lomba Berupa Piala, Medali, Sertifikat dan Bantuan Pembinaan kepada 

Pemenang lomba yaitu :


1. Lomba Olahraga Tradisional Gobak Sodor

Juara I 

UPTD SDN 28 NEGERI KATON

Juara II

UPTD SDN 23 NEGERI KATON

Juara III

UPTD SDN 53 GEDONG TATAAN

Juara IV

MIN 1 PESAWARAN


2. Lomba Olahraga Tradisional Bakiak

Juara I  MI DINIYYAH PUTRI

Juara II UPTD SDN 16 GEDONG TATAAN

Juara III UPTD SDN 23 NEGERI KATON


3. Lomba Olahraga Tradisional Balap Karung

Juara I 

UPTD SDN 53 GEDONG TATAAN

Juara II

UPTD SDN 23 NEGERI KATON

Juara III

MI DINIYYAH PUTRI


4. Lomba Olahraga Tradisional Engklek

Juara I 

MIN 1 PESAWARAN

Juara II

SD IT AN NUR GEDONG TATAAN

Juara III

UPTD SDN 15 TEGINENENG


Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat dimintai keterangan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KORMI Kabupaten Pesawaran. 


"Saya berharap kegiatan olahraga tradisional seperti ini bisa kembali di gaungkan di tengah-tengah masyarakat, mulai dari sekolah sekolah, agar anak-anak lebih aktif dan kreatif sehingga terhindar dari maraknya permainan gadget yang bisa berdampak kurang baik bagi anak-anak," Pungkasnya. (Agung)