KONKRIT NEWS
Jumat, September 27, 2024, 15:01 WIB
Last Updated 2024-09-27T08:01:15Z
Lampung Barat

Pekon Suka Maju Distribusikan Bantuan Ketahanan Pangan 2024

Advertisement


Lampung Barat - Pekon Suka Maju,  kecamatan Lombok Seminung, kabupaten Lampung Barat (Lambar) Mendistribusikan bantuan ketahanan pangan tahun 2024. Jumat, (27/9).


Menurut Pj peratin Pekon Suka Maju, Arna Sari mengatakan, pendistribusian bantuan tersebut dilaksanakan di kontor peratin setempat yang langsung di serahkan secara simbolis kepada masyarakat setempat.


" Tujuan dari pendistribusian bantuan ketahanan pangan tersebut tidak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian terutama di sektor buah buahan, " Ungkapnya, kepada Tim AWPI di ruangannya.


Masuih menurut dia, bantuan ketahanan pangan tersebut bukan pertama kali melainnkan dari tahun lalu hanya saja berbeda bentuk bantuannya. Jika tahun lalu ketahanan pangan di alokasikan untuk bantuan hewani jenis kambing koplo kali ini bantuannya berbentuk bbibit buah buahan.


" Ketahanan pangan, tahun 2024 ini, sebayak 600 bibit batang pokat jenis siger. Masing masing rumah  mendapatkan bibit berpariatif tergantung banyaknya jumalah angota keluarganya. Dengan total 247 kepala keluarga (KK). Di tambah lagi bantuan pupuk 135 Sak pounska non subsidi, berikut terpal penjemuran di 6 pemangku, " Jelasnya.


Selain itu, Arna juga berharap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat terbantu dalam meningkatkan perekonomian keluarga juga dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. Mengingat harga jambu sangat menjanjikan.


" Untuk Add, DD sebesar 1,15M. Dan di alokasikan sebesar 40 persen dari anggaran tersebut, " Tandasnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Camat atau mewakili, Pj peratin, Apratur pekon, LHP, Babinsa, Babinkamtibmas dan segenap masyarakat penerima mampaat. (Indra/KN)