KONKRIT NEWS
Kamis, September 05, 2024, 14:40 WIB
Last Updated 2024-09-05T07:40:43Z
.politik

Mustika Bahrum Akan Gantikan Ririn Kuswantari di DPRD Provinsi Lampung

Advertisement


Bandar Lampung - Ririn Kuswantari resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar. Posisi Ririn akan diisi oleh Mustika Bahrum, yang merupakan peraih suara terbanyak berikutnya dalam pemilihan legislatif sebelumnya.


Ririn Kuswantari memutuskan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pringsewu sebagai calon bupati. Ia berpasangan dengan Wiriawan dan telah resmi mendaftar sebagai calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 28 Agustus 2024.


Sekretaris Partai Golkar Lampung, Ismet Roni, mengkonfirmasi bahwa Ririn Kuswantari telah resmi mengundurkan diri dari DPRD dan mendaftar sebagai calon bupati Pringsewu. "Penggantinya adalah Mustika Bahrum, yang memperoleh suara terbanyak berikutnya dalam pemilihan legislatif," ujar Ismet Roni melalui pesan WhatsApp pada Selasa (3/9/2024).


Keputusan Ririn untuk mundur dari DPRD sempat menjadi bahan perbincangan publik karena namanya masih tercantum dalam daftar anggota DPRD saat pelantikan. Ririn, yang merupakan anggota legislatif terpilih dari Partai Golkar untuk dapil Lampung 3, kini fokus pada pencalonannya sebagai bupati Pringsewu dalam Pilkada Serentak 2024.