KONKRIT NEWS
Senin, September 02, 2024, 15:22 WIB
Last Updated 2024-10-20T08:24:18Z
DPRD Lampung

Ketua PKS Lampung: Pentingnya Peran Keluarga Dalam Mendukung Kiprah Anggota DPRD

Advertisement



Bandar Lampung - Dalam momentum penting peresmian Fraksi PKS di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, selepas acara pengambilan sumpah 85 Anggota DPRD Lampung, Senin (2/9/2024).


Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, memberikan pesan khusus kepada para Anggota Fraksi PKS Lampung periode 2024-2029 beserta keluarganya. Mufti menekankan pentingnya peran keluarga, khususnya istri, dalam mendukung kiprah para anggota DPRD.


Mufti menyampaikan bahwa di balik kesuksesan seorang anggota DPRD, terdapat peran besar dari istrinya yang super hebat. “Untuk membuat kiprah suami yang menjadi anggota DPRD Lampung hebat, diperlukan dukungan penuh dari istri. Ketahanan keluarga menjadi kunci utama. Istri yang mendukung dan mendoakan suaminya dengan tulus akan membantu suaminya dalam menjalankan amanah dengan lebih baik,” ungkapnya.


Ia juga menambahkan bahwa keluarga adalah pondasi yang kuat bagi setiap anggota DPRD untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan dukungan moral dan spiritual yang kuat dari keluarga, khususnya dari istri, diharapkan para anggota DPRD dapat menghadapi berbagai tantangan dalam mengemban amanah rakyat.


“Kami sangat berharap para istri dapat terus memberikan support terbaiknya. Jadilah pendamping yang setia dan sumber kekuatan bagi suami dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan yang tidak ringan ini. Dengan ketahanan keluarga yang kokoh, insya Allah, suami-suami kita akan dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tegas Mufti.


Pesan ini menjadi pengingat bahwa tanggung jawab sebagai wakil rakyat tidak hanya berada di pundak para anggota DPRD, tetapi juga membutuhkan dukungan kuat dari keluarga mereka.


Untuk di ketahui bahwa periode jabatan 2024-2029, dengan perolehan suara 365 ribu lebih, Partai Keadilan Sejahtera mengantarkan 7 anggotanya sebagai Anggota DPRD Lampung di 7 Daerah Pemilihan.


Dapil 1 (Kota Bandar Lampung): Ade Utami Ibnu; Dapil 2 (Kab. Lampung Selatan): Puji Sartono; Dapil 3 (Kab. Pringsewu, Pesawaran, dan Kota Metro): Syukron Muchtar; Dapil 4 (Kab. Tanggamus, Lampung Barat dan Pesisir Barat): Heni Susilo; Dapil 5 (Kab. Lampung Utara dan Way Kanan): Amrullah BS; Dapil 7 (Kab. Lampung Tengah): Muhammad Ghofur; Dapil 8 (Kab. Lampung Timur): Yusnadi.


“Meski hanya bertujuh dalam DPRD Provinsi Lampung, Anggota Fraksi PKS porsi kerjanya harus seperti 10 kali lipat dari yang ada,” ungkap Ahmad Mufti Salim.


Pada akhir agenda peresmian Fraksi PKS tersebut kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim.(*)