KONKRIT NEWS
Selasa, September 03, 2024, 15:12 WIB
Last Updated 2024-09-03T08:21:21Z
Bandar Lampung

Kader PSI Bandar Lampung Miliki Toko Obat Irian Jaya, Walikota Siap Kolaborasi

Advertisement


Bandar Lampung - Salah satu kader PSI Bandar Lampung, Sinshe Asiong atau yang dikenal dengan William Luhendo sukses membantu masyarakat melakukan pengobatan dengan metode pemeriksaan melalui urat nadi.


William Luhendo membuka praktek bersama istrinya dengan membuka toko irian jaya, di 2 Jalur Korpri atau tepatnya di jalan Rya Cudu, C8 no 1 samping perum korpri raya Sukarame, Bandar Lampung.


Menariknya, selain aktif di dunia medis, William bersama istrinya juga aktif sebagai pengurus PSI Kota Bandar Lampung.


Dia kerap melakukan pengecekan kesehatan gratis dengan masyarakat bersama kader PSI Bandar Lampung.


Kegiatan yang dilakukan William mendapat dukungan fositip dari Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.


"Kegiatan kesehatan yang dilakukan kader PSI nanti bisa kolaborasi dengan kita, majlis taklim Rachmat Hidayat juga suka ngadain pengobatan gratis nanti salah satunya kader PSI Bandar Lampung gabung dengan kita," kata Eva Dwiana dalam konsilidasi bersama PSI, Senin (3/9/2024).


Sementara, William Luhendo mengucapkan terimakasih atas dukungan Walikota Bandar Lampung terhadap toko Irian Jaya.


Dia mengatakan siap mengikuti dan terlibat dalam program pengobatan gratis bersama masyarakat Bandar Lampung.


"Tentunya kami bersyukur memiliki Walikota yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakat dan saya siap membantu dan berkolaborasi ke depan," kata William.


Putra, Sinshe Apiu itu mengaku telah menjalankan pengecekan kesehatan itu sejak puluhan tahun silam.


"Toko obat Irian ini telah dijalankan oleh papa saya sejak tahun 1967 dan pada tahun 2008 seluruh metode pengobatan hingga meracik obat itu diturunkan ke saya hingga saat ini," ujarnya.


Dia juga mengatakan bagi masyarakat yang ingin melakukan pengecekan kesehatan bisa datang ke kliniknya tanpa dipungut biaya apapun.


"Kami buka klinik apotek irian jaya di Korpri Bandar Lampung, bagi masyarakat yang ingin mengecek kesehatan bisa langsung datang. Untuk cek kesehatan saja gratis," tuturnya.


"Toko obat Irian 2 menyediakan ramuan rempah herbal tradisional Cina bukan hanya untuk penyakit saja namun kami juga sediakan ramuan rempah untuk buat sup ayam obat dan minuman Liangteh untuk panas dalam," tambahnya.


Sementara istri William, Sinshe Silvie KIM mengatakan obat-obat yang diracik semuanya mengunakan bahan herbal sesuai dengan penyakit pasien.


"Mayoritas obatnya dari Tiongkok tapi beberapa juga ada di Indonesia seperti jahe, daun-daunan, rempah-rempah dan kami racik berdasarkan penyakit pasien," kata Sinshe Silvie KIM.