KONKRIT NEWS
Senin, September 30, 2024, 19:01 WIB
Last Updated 2024-10-07T12:57:25Z
Unila

FEB Unila Adakan Kuliah Umum dengan PT Pegadaian

Advertisement

Bandar Lampung - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan kuliah umum bertema “Smart Finansial untuk Generasi Pandai” pada Senin, 30 September 2024 di Student Center FEB Unila.

 

Kuliah umum ini merupakan bentuk kerja sama FEB dengan PT. Pegadaian yang rutin diadakan. Kolaborasi ini bertujuan memberikan wawasan keuangan bagi mahasiswa, mendorong mahasiswa untuk lebih cerdas dalam berinvestasi, khususnya terkait pengelolaan finansial yang bijak dan mempersiapkan masa depan yang lebih stabil.


Kuliah umum ini dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa dari berbagai jurusan di FEB Unila. Acara dibuka oleh Dekan FEB, Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si., yang dalam sambutannya menekankan pentingnya literasi keuangan bagi generasi muda.


“Penting bagi mahasiswa untuk memahami manajemen keuangan agar bisa menghadapi tantangan finansial di masa depan dengan bijak,” ujarnya.


Vice President PT. Pegadaian, Firman Alghazali, turut hadir dan memberikan pandangan mengenai perkembangan industri keuangan, khususnya dalam konteks inovasi digital.


“Generasi muda perlu memanfaatkan berbagai layanan keuangan modern untuk mendukung perencanaan finansial mereka,” ujarnya.


Pemateri utama, Hendika Isanto Putra selaku Assistant Manager PT. Pegadaian, memberikan penjelasan mendalam mengenai produk-produk unggulan Pegadaian, seperti investasi emas dan layanan gadai berbasis teknologi. Ia juga berbagi strategi pengelolaan keuangan yang relevan bagi mahasiswa agar dapat memulai investasi sedini mungkin.


Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana banyak mahasiswa antusias bertanya mengenai investasi dan produk keuangan digital. PT. Pegadaian juga membagikan doorprize sebagai apresiasi bagi peserta yang aktif.


Kuliah umum ini menjadi salah satu langkah FEB Unila dalam membekali mahasiswanya dengan pengetahuan finansial yang relevan untuk menghadapi era digital, serta mendorong generasi muda untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan pribadi.