KONKRIT NEWS
Minggu, September 08, 2024, 18:38 WIB
Last Updated 2024-09-08T11:38:10Z
pesawaran

Brigif 4 Marinir/BS Gelar Kegiatan Naval Base Open Day Dalam Rangka HUT TNI Angkatan Laut ke-79 Tahun 2024

Advertisement

Pesawaran – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tahun TNI Angkatan Laut (TNI AL) Brigif 4 Marinir/BS menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial yang dipimpin oleh Komandan Brigif 4 Marinir Kolonel Marinir Supriadi Tarigan S.IP.,M.M. didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar Ny. Yayuk Supriadi Tarigan yang dilaksanakan di Pantai Marine Eco Park (MEP), Piabung, Kec. Padang Cermin, Pesawaran-Lampung. Sabtu (07/09/2024).


Acara diawali dengan sambutan dari Danbrigif 4 Marinir/BS yang menceritakan sejarah singkat terbentuknya TNI AL, dilanjutkan dengan peninjauan Dapur Lapangan, Kegiatan bersih-bersih pantai, Penanaman 5.000 bibit Mangrove, vicon dengan Bapak Kasal beserta seluruh jajaran Pejabat TNI AL, Pemberian paket Sembako bagi masyarakat, bantuan alat tulis kepada para pelajar serta penampilan panggung hiburan.


Komandan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Supriadi Tarigan S.IP., .M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Brigif 4 Mar/BS terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. “Kami berharap, kegiatan ini tidak hanya membantu dari sisi kebutuhan pangan, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI AL khususnya Brigif 4 Mar/BS dengan masyarakat,“ ujarnya.


Selain itu, Brigif 4 Marinir/BS juga menyajikan pameran Alut Sista berupa kendaraan tempur, Static show (senjata) dan dihibur oleh penampilan musik Grup Band Brigif 4 Marinir/BS (Dinasty), kemudian dilanjutkan kegiatan tour fasility bersama elemen masyarakat dan pelajar menggunakan kendaraan tempur Marinir di Pantai MEP (Marine Eco Park), area Brigif  4 Mar/BS.


Melalui kegiatan ini, Brigif 4 Mar/BS berharap agar semangat gotong-royong dan kepedulian sosial dapat terus tumbuh dan berkembang di masyarakat, sejalan dengan tema HUT ke-70 TNI Angkatan Laut tahun ini:  “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju.”


Rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan jajaran TNI-Polri setempat. Sambutan positif dan antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya warga yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.