KONKRIT NEWS
Rabu, September 04, 2024, 21:06 WIB
Last Updated 2024-09-04T14:06:35Z
Lampung Timurpolitik

8 Parpol Pengusung Tetap Solid Dukung Ela & Azwar Hadi

Advertisement


SUKADANA : Koalisi 8 Partai Politik (Parpol) tetap solid dukung Ela dan Azwar  Hadi.


Sikap 8 Parpol yakni PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PKS dan PAN dan PPP tetap solid mendukung bakal calon Bupati Hj Ela Siti Nuryamah dan bakal calon Wakil Bupati Lamtim H Azwar Hadi.


Pimpinan 8 Parpol tersebut rabu malam kamis mendatangi kediaman rumah kolam milik Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi untuk menyatakan bahwa ke 8 parpol teraebut tetap solid mendukung Ela dan Azwar Hadi. "Kita malam ini kumpul di rumah pak Azwar Hadi, 8 parpol pengusung tetap solid mendukung Ela dan Azwar Hadi," papar Amir Paisol ketua PPP Kabupaten Lamtim mewakili pimpinan parpol koalisi yang hadir dari PAN,PKS dan PKB serta Partao Golkar.


Sebelumnya ketua Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menegaskan, partainya tidak mengalihkan dukungan ke calon lain dan tetap istiqomah memenangkan Ela-Azwar. “Nggak (Tidak mengalihkan dukungan) tetap Istiqomah menangkan Ela-Azwar,” tegasnya, Rabu (4/9).


Cagub Lampung ini pun juga meminta wartawan untuk mengkonfirmasi ke Ketua Gerindra Lamtim terkait isu Partai Gerindra tengah mengambil silon ke KPU untuk mendaftarkan calon lain. “Langsung ke Ketua Gerindra Lamtim ya. Dan jangan lupa muat beritanya,” tukasnya.


Terpisah, Ketua Gerindra Lamtim, Zakwan mengayampaikan bahwa isu Gerindra mengambil silon ke KPU untuk mendaftarkan calon lain adalah tidak benar. “Tidak benar, saya taat dan patuh pada Pimpinan GERINDRA. DPD dan DPP. Dan Dukungan Gerindra Lampung Timur ke ELA – AZWAR,” pungkasnya.


Senada juga disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Lampung Hanifal. Partainya tetap setia dan mendukung Ela-Azwar. “Partai Gerindra tidak berubah dan tetap mendukung pasangan Ela-Azwar,” tegasnya.


Hal yang sama dinyatakan oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni juga menegaskan partainya tetap mendukung Ela-Azwar. “Sampai saat ini Golkar masih tetap memberikan dukungan kepada Ella dan Azwar Hadi, tidak ada perubahan,” tegasnya.


Dari Partai Nasdem juga telah menegaskan hal yang sama, Ketua DPD Partai Nasdem Lamtim, Yusran Amirullah mengatakan, partainya juga tetap setia dan mendukung pasangan Ela-Azwar. “Kita ini ikut perintah (partai Nasdem) jadi kita masih setia ke Ela-Azwar. Bahkan setia sampai hati,” terang Kanjeng Yusron sapaan akrabnya.