KONKRIT NEWS
Kamis, Agustus 15, 2024, 09:26 WIB
Last Updated 2024-09-05T05:27:30Z
Unila

PKKMB Unila Hari Kedua Digelar

Advertisement

Bandar Lampung - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Lampung (Unila) memasuki hari kedua, Jumat, 16 Agustus 2023. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna (GSG) Unila ini berlangsung sejak Kamis, 15 Agustus 2024.


PKKMB hari kedua dilaksanakan secara luring dan daring melalui platform Zoom, serta disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Official Unila.


Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Asean Eng., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga serta ucapan selamat kepada para peserta PKKMB hari kedua.


“Saya sangat bangga dengan adik-adik semua yang mengikuti PKKMB hari ini dan selamat bergabung dengan kampus Be Strong. Terus semangat dalam mengikuti rangkaian PKKMB hari ini,” ujarnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan tayangan profil Unila, kemudian pengenalan jajaran pimpinan kampus mulai dari Rektor, wakil rektor, dekan, dan dosen dari masing-masing fakultas.

PKKMB hari kedua juga dimeriahkan dengan doorprize yang diberikan Rektor. Beberapa peserta berhasil mendapatkan doorprizeberupa goodie bag.


Antusiasme para peserta PKKMB semakin terlihat saat satu per satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unila mulai melakukan sesi pengenalan. Para mahasiswa yang tergabung dalam berbagai UKM diberi waktu untuk mendemonstrasikan kegiatan selama tujuh menit.


Unila berharap, dengan adanya pengenalan UKM pada PKKMB hari ini dapat meningkatkan minat mahasiswa baru dengan mengikuti organisasi kampus yang dapat menambah pengalaman serta relasi di kampus, sehingga dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.