KONKRIT NEWS
Kamis, Agustus 29, 2024, 13:32 WIB
Last Updated 2024-09-05T06:33:56Z
UINRIL

PBAK UIN RIL Adakan Istighosah dan Zikir Bersama

Advertisement

Bandar Lampung –  Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di UIN Raden Intan Lampung, istighosah dan zikir bersama dilaksanakan dengan khidmat di setiap fakultas, mulai dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Syariah (FS), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), hingga Fakultas Adab.


Kegiatan istighosah ini tidak hanya untuk memperkuat spiritualitas mahasiswa baru, tetapi juga sebagai momen untuk mendoakan sivitas akademika serta para pimpinan UIN Raden Intan Lampung, baik yang sudah terdahulu maupun yang saat ini sedang memimpin. Doa juga dipanjatkan untuk para pimpinan Kementerian Agama, agar senantiasa diberkahi dalam menjalankan tugas-tugasnya.


“Melalui istighosah dan zikir bersama ini, kita berharap agar semua mahasiswa baru bisa memulai langkah mereka di UIN Raden Intan Lampung dengan penuh keberkahan dan semangat untuk meraih prestasi yang gemilang,” ujar Wakil Dekan III Dr H Wahyu Iryana MAg saat diwawancarai di Ballroom, tempat berlangsungnya PBAK FEBI.


Kegiatan ini menjadi pembuka dan penutup yang bermakna dalam rangkaian PBAK di masing-masing fakultas. Dengan suasana yang khusyuk, mahasiswa baru diajak untuk merenungkan pentingnya integrasi antara ilmu dan iman, sebagai bekal utama dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi.