KONKRIT NEWS
Sabtu, Agustus 17, 2024, 14:29 WIB
Last Updated 2024-10-23T07:31:06Z
DPRD Lampung

Mingrum Gumay Bacakan Teks Proklamasi di HUT RI Ke-79

Advertisement

Lampung Selatan - Ketua DPRD Lampung kembali membacakan Teks Proklamasi dalam perayaan HUT kemerdekaan RI ke 79 tahun yang digelar di Kota Baru, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Sabtu (17/08/2024).


Saat ditemui, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menyampaikan bahwa teks proklamsi adalah bentuk kesepakatan dan kesepahaman seluruh rakyat indonesia untuk bersama-sama melepaskan diri dan mendeklarasikan kemerdekaan sebagaimana atas peristiwa perjuangan yang terus diperjuangkan sebelum kemerdekaan tersebut di gelorakan.


” Jika kita hayati teks proklamasi, maka kita dapat merasakan bagaimana memperjuangkan kemerdekaan saat itu tidaklah mudah, air mata,darah dan seluruh yang dimiliki oleh para pejuang dikorbankan untuk memastikan bangsa indonesia dan generasi penerusnya dapat menjaga keutuhan,kesatuan dan persatuan untuk melanjutkan harapan bangsa kedepan yang jauh lebih baik ” Ujarnya.


Mingrum juga menyampaikan bahwa kemerdekaan adalah hak setiap bangsa, untuk itu tidak boleh lagi terjadinya intimidasi, kriminalisasi, perpeloncoaan, bulliying dan hal-hal yang merebut kemerdekaan setiap anak bangsa.


” Kita ingin melanjutkan cita-cita para pendahulu untuk menjaga bangsa ini secara bersama-sama, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh ” Lanjutnya.


Ia juga mengingatkan bahwa nasib bangsa indonesia saat ini berada di tangan anak-anak muda, menuju indonesia emas 2045 perlu persiapan dan pengembangan diri yang matang, sehingga bonus demografi yang nanti akan kita hadapi dapat memberikan dampak positif bagi bangsa indonesia untuk kedepan.


” Kita ingin generasi penerus menjadi penguat berdirinya bangsa ini di hadapan bangsa lain, jaga budaya dan norma-norma yang menjadi identitas rakyat indonesia, jaga bahasa daerah dan perkuat pendidikan dan pengetahuan akan sejarah, maka kita tidak akan hilang karena perkembangan zaman ” Tutupnya