KONKRIT NEWS
Jumat, Agustus 02, 2024, 09:37 WIB
Last Updated 2024-10-21T02:38:38Z
DPRD Lampungpolitik

Golkar Pastikan Tidak Ada Kotak Kosong di Pilgub Lampung

Advertisement

Bandar Lampung - Isu akan ada kotak kosong di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung dibantah oleh Partai Golkar. Partai berlambang beringin itu memastikan Arinal Djunaidi akan berlayar.


"Sampai saat ini penugasan Golkar masih di Pak Arinal, beliau juga terus berkomunikasi dengan partai politik lain misalnya PAN, PKS dan Demokrat," kata Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni, Jumat (2/8).



Dia mengatakan, tak ada riak-riak di Golkar jelang Pilgub Lampung karena semuanya sudah siap. Partai Golkar sudah berpengalaman sehingga perkara teknis tak lagi jadi soal 


 "Kalau soal wakil, kami serahkan kepada Pak Arinal dan DPP Golkar. Tapi saya pastikan bahwa tidak akan ada kotak kosong, karena masih banyak partai yang lain," lanjut Ismet.


Diketahui, kini Rahmat Mirzani Djausal sudah mengantongi Rekomendasi dari Gerindra 16 kursi, PKB 11 kursi dan Nasdem 10 kursi. Total sudah ada 37 dari 85 kursi DPRD Lampung.


Syarat pencalonan di Pilgub Lampung adalah minimal 17 kursi DPRD. Golkar sudah memiliki 11 kursi, sehingga harus berkoalisi dengan partai lainnya.


Masih ada 37 kursi yang belum melabuhkan pilihan. Diantaranya, PDIP 13 kursi, Demokrat 9 kursi, PAN 8 kursi dan PKS 7 kursi.