KONKRIT NEWS
Kamis, Agustus 15, 2024, 19:13 WIB
Last Updated 2024-08-15T12:13:24Z
Metro

BPS Kota Metro Audiensi dengan Universitas Muhammadiyah Metro: Dorong Kerjasama Literasi Statistik dan Program MBKM

Advertisement


Metro — Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Metro melakukan audiensi dengan Universitas Muhammadiyah Metro dalam rangka menjajaki peluang kerja sama dalam bidang literasi statistik dan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Audiensi ini dipimpin langsung oleh Kepala BPS Kota Metro, Arum Purbowati, yang didampingi oleh tim BPS Kota Metro.


Dalam pertemuan tersebut, Arum Purbowati memaparkan beberapa program unggulan BPS, seperti Pojok Statistik, Desa Cantik, dan berbagai bentuk kolaborasi yang dapat diintegrasikan dengan program MBKM. Hal ini diharapkan dapat membuka peluang kerjasama yang bermanfaat bagi kedua institusi.


Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si, menyambut baik gagasan tersebut. "Kami sangat antusias menyambut tawaran kerjasama ini. Alhamdulillah, ini menjadi kesempatan bagi Universitas Muhammadiyah Metro untuk berkontribusi dalam meningkatkan literasi statistik dan membangun Kota Metro melalui program yang akan kita kolaborasikan bersama," ujar Dr. Nyoto.


Rektor juga menegaskan pentingnya langkah lanjut untuk membahas aspek teknis kerjasama ini. "Saya telah meminta tim dari Universitas Muhammadiyah Metro dan BPS Kota Metro untuk segera mendiskusikan teknis implementasi agar kerjasama ini dapat segera direalisasikan," tambahnya.


Diharapkan, sinergi antara BPS Kota Metro dan Universitas Muhammadiyah Metro ini dapat mendukung peningkatan literasi statistik di kalangan akademisi dan masyarakat Kota Metro, serta memperkuat pelaksanaan program MBKM yang telah dicanangkan oleh pemerintah.