KONKRIT NEWS
Selasa, Agustus 20, 2024, 16:10 WIB
Last Updated 2024-09-05T05:13:55Z
Unila

10th Perjalanan Diplomasi Indonesia, Fisip Unila Gelar Kuliah Umum Politik Luar Negeri RI

Advertisement

Bandar Lampung - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung (FISIP Unila) menggelar Kuliah Umum Politik Luar Negeri RI dalam rangka “10 Tahun Perjalanan Diplomasi Indonesia”, di Gedung D.3.1 FISIP Unila, Selasa, 20 Agustus 2024..


Acara tingkat nasional ini berlangsung serentak di seluruh 38 provinsi Indonesia, dengan FISIP Unila terpilih menjadi salah satu tempat penyelenggaran. Kuliah umum dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Dedy Hermawan, S.Sos., M.Si.

Kuliah umum tersebut menarik perhatian dari berbagai jurusan dan fakultas di Unila, termasuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Hukum.


Narasumber dalam kuliah umum ini adalah Spica A. Tutuhatunewa, Kepala Pusat Strategi Kebijakan Kawasan Amerika dan Eropa Badan Strategis Kebijakan Luar Negeri Kementerian Luar Negeri RI, yang dimoderatori oleh Astiwi Inayah, Dosen HI Unila.


Kuliah umum ini juga mengulas kerja sama diplomasi Indonesia dengan kehadiran Menteri Luar Negeri RI Retno L. P. Marsudi secara daring untuk memberikan pengantar acara.


Dr. Arie Fitria, M.T., D.E.A., Dosen HI Unila sekaligus Kepala International Office FISIP Unila, sebagai penanggap dalam kuliah umum ini, berharap acara ini dapat menjadi implementasi dan inisiasi kerja sama antara FISIP Unila dan Kementerian Luar Negeri.


Agenda acara diakhiri dengan sesi tanya jawab antara narasumber dan peserta, serta penandatanganan kerjasama antara Badan Strategi Kebijakan Luar Negeri (BSKLN) dan FISIP Unila, diikuti dengan sesi foto bersama.