KONKRIT NEWS
Rabu, Juli 24, 2024, 15:59 WIB
Last Updated 2024-08-04T04:12:55Z
Unila

Unila Serahkan 146 SK Pengangkatan CPNS di Lingkungan Kemendikbidristek

Advertisement



Bandar Lampung - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemendikbudristek.


Penyerahan SK dilakukan pada Rabu, 24 Juli 2024, di Gedung Serbaguna (GSG) Unila, dan turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si.

Sebanyak 146 CPNS baru menerima SK pengangkatan tersebut, dengan penempatan di berbagai fakultas di Unila, termasuk Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Hukum (FH).


Prof. Lusmeilia dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada CPNS yang lolos seleksi tahun 2023. Ia berharap, para CPNS yang baru diangkat dapat memberikan dedikasi terbaik mereka untuk kemajuan Unila.


“Saya berharap Bapak dan Ibu siap untuk mencurahkan tenaga dan mendedikasikan diri dalam mengembangkan, memajukan, serta menjaga Universitas Lampung,” ujar Rektor perempuan pertama Unila tersebut.


Prof. Lusmeilia juga mengingatkan CPNS untuk selalu menerapkan nilai-nilai dasar ASN yang dikenal dengan akronim Ber-Akhlak. “Ber-Akhlak, merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif” Jelasnya.


Selain itu, ia menekankan pentingnya berpegang teguh pada ideologi Pancasila dan UUD 1945.


Rincian formasi CPNS yang diangkat meliputi FEB sembilan orang CPNS, FH enam orang, FISIP delapan orang, FK sepuluh orang, FKIP 47 orang, FMIPA 22 orang, FP 16 orang, FT 28 orang.