KONKRIT NEWS
Kamis, Juli 11, 2024, 15:32 WIB
Last Updated 2024-07-11T08:32:16Z
.politikPringsewu

Minta Restu Dengan Kepala Pekon Se-Gadingrejo, Mas Wiriawan Komitmen Tingkatkan Ekonomi dan Perlindungan Hukum

Advertisement


Pringsewu - Mas Wiriawan, calon Wakil Bupati Pringsewu, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Kepala Pekon se-Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/7/2024). 


Pada kesempatan itu, Mas Wiriawan menyampaikan keinginannya mengabdi di tanah kelahiran sekaligus meminta restu dan dukungan dari seluruh Kepala Pekon yang hadir. 


Niatan tersebut langsung disambut baik oleh para Kepala Pekon yang mana Mas Wiriawan juga adalah Putra daerah terbaik asli kelahiran Gadingrejo untuk Pringsewu. Disambung dengan menyampaikan aspirasi serta harapan, mereka berharap dengan terpilihnya Mas Wiriawan sebagai Wakil Bupati nanti, perhatian terhadap pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di pekon-pekon semakin ditingkatkan.


Aspirasi dan harapan yang diutarakan itu langsung mendapatkan jawaban bahwa Mas Wiriawan berkomitmen untuk selalu mendengarkan dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa perubahan positif bagi Pringsewu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di semua pekon," tegasnya.


Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Mas Wiriawan menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pekon dalam upaya memajukan Pringsewu. "Kerjasama yang baik antara semua elemen pemerintahan sangat diperlukan untuk menciptakan pembangunan yang merata dan berkelanjutan di Kabupaten Pringsewu," ujarnya.


Tidak hanya itu, Mas Wiriawan juga sangat konsen tentang pentingnya peningkatan ekonomi dan perlindungan hukum bagi kepala pekon sebagai prioritas utama. "Peningkatan ekonomi di tingkat pekon akan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat. Kita harus menciptakan program-program yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi lokal," katanya.


Kemudian, Mas Wiriawan menekankan pentingnya perlindungan hukum bagi para Kepala Pekon dalam menjalankan tugas mereka. "Kepala Pekon adalah garda terdepan dalam pelayanan masyarakat di tingkat desa. Kita harus memastikan mereka memiliki perlindungan hukum yang memadai agar dapat bekerja dengan tenang dan fokus pada pelayanan masyarakat," tegasnya.



Para kepala pekon langsung meberikan respon yang sangat baik atas perhatian Mas Wiriawan terhadap isu-isu tersebut. Mereka menyampaikan berbagai aspirasi terkait peningkatan ekonomi dan perlindungan hukum yang mereka butuhkan. Salah satu kepala pekon menyatakan, "Kami berharap dengan adanya perhatian lebih dari pemerintah daerah, kami bisa lebih optimal dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat."


Mas Wiriawan berjanji akan memperjuangkan aspirasi tersebut dan memastikan bahwa program-program ekonomi yang inklusif serta perlindungan hukum bagi kepala pekon akan menjadi prioritas jika dirinya terpilih sebagai Wakil Bupati Pringsewu. "Kita harus bekerja sama untuk menciptakan Pringsewu yang lebih maju dan sejahtera, di mana setiap pekon bisa berkembang dan kepala pekon bisa bekerja dengan aman," tambahnya.


Acara silaturahmi ini diakhiri dengan sesi diskusi interaktif dan foto bersama. Semua peserta berharap bahwa dengan kepemimpinan Mas Wiriawan, Pringsewu akan mengalami kemajuan signifikan dalam sektor ekonomi dan penegakan hukum di tingkat pekon. (Red)