KONKRIT NEWS
Senin, Juli 15, 2024, 12:29 WIB
Last Updated 2024-07-29T05:30:50Z
DPRD Lampung

Ketua Komisi V DPRD Lampung Ingatkan RSUD Abdul Moeloek Tinggatkan Pelayanan

Advertisement



Bandar Lampung - Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Yanuar Irawan mengatakan permasalahan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek tak hanya soal pelayanan.


Karenanya ia mengingatkan manajemen RSUD Abdul Moeloek untuk segera melakukan peningkatan. Hal ini disampaikan Yanuar usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD Provinsi Lampung, Senin 15 Juli 2024.


"Ya tadi banyak persoalan yang kita bahas dalam rangka perbaikan pelayanan. Karena sebagai rumah sakit kan melayani orang banyak setiap hari, dan status pegawai juga tidak mungkin baik terus ya," ungkap Yanuar.


Karena itu sebagai tenaga kesehatan diperlukan untuk berjiwa besar dalam penanganan pasien. Karena Yanuar mengatakan persoalan di RSUD Abdul Moeloek tak hanya soal pelayanan.

"Tapi juga soal SDM nya, kita saja masih kekurangan dokter," katanya.


Sehingga menurut Yanuar diperlukan pengarahan rutin pegawai mulai 3 bulan sekali sebagai pembinaan pegawai atau nakes saat mereka pasien.


"Sehingga masyarakat juga menerima dan bisa memaklumi. Kadang persoalan bahasa kalau ga pas juga bisa berbeda. Apalagi yang kesana (RSUDAM) bukan suasana happy ketika sampai disana mungkin ada bahasa yang kurang enak, mungkin tujuannya sama," lanjutnya.


Yanuar mengatakan jika RSUD Abdul Moeloek tak segera melakukan perbaikan, ia tak menutup kemungkinan kejadian serupa dapat terjadi lagi kedepannya.


"Saya kira kedepan tidak mungkin menutup kemungkinan terjadi lagi. Karenanya kami berharap RSUD Abdul Moeloek untuk segera berbenah," lanjutnya. (*)