KONKRIT NEWS
Kamis, Juli 18, 2024, 10:38 WIB
Last Updated 2024-07-29T05:27:37Z
DPRD Lampung

Ketua DPRD Lampung Sambut Baik Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 di Kota Baru

Advertisement



Bandar Lampung - Pemprov Lampung berencana memulai kegiatan di Kota Baru, Lampung Selatan dengan menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-79, 17 Agustus 2024 mendatang.


Hal ini disambut baik salah satunya DPRD Provinsi Lampung. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay pada Rabu 17 Juli 2024.


"Kalau HUT RI 17 Agustus akan di Kota Baru, kami mendukung," kata Mingrum.


Mingrum mengatakan pihaknya juga setuju untuk dilakukan kegiatan lainnya di Kota Baru sehingga kedepannya Kota Baru bisa terus berfungsi.


"Seperti kedepan kan rencananya pusat pendidikan dan pelatihan Pol PP Provinsi Lampung akan menggunakan gedung yang awalnya dipersiapkan untuk Kantor Gubernur dan DPRD," lanjutnya.


Karenanya Mingrum yakin kedepannya Kota Baru bisa berfungsi.


"Kami setuju diaktifkan, disana bukan hanya aset Pemprov Lampung tapi juga ada aset TNI Polri, kejaksaan tinggi, yakin aja kedepan akan berfungsi," lanjutnya.


Sementara itu sejak pertama kali dibangunnya Kota Baru belasan tahun lalu, Pemprov Lampung berencana melakukan upacara peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-79 di Kota Baru, Lampung Selatan.


Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin pada Selasa 16 Juli 2024. 

"Namanya rencana ya insyaallah kita akan memulai yang baru yang baik," kata Samsudin.


Dia menyebut niatnya menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-79 di Kota Baru harus dilakukan mengingat lahan yang dibangun di Kota Baru juga milik Pemprov Lampung.


"Kita memanfaatkan lahan yang ada agar supaya dimulailah dengan kegiatan yang baik adalah upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di tempat yang baru," katanya.


Dengan rencana ini, Samsudin berharap kedepannya kegiatan serupa bisa terus dilanjutkan kedepannya.

"Kita berharap kedepan nya terus dilanjutkan," katanya.


Meskipun belum melakukan rapat persiapan secara detail, nantinya upacara Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-79 di Kota Baru ini akan dihadiri seluruh forkopimda.


Berdasarkan informasi yang diterima Rilis ID, Pemprov Lampung akan melakukan pembersihan dilahan yang akan dijadikan lokasi upacara.


Termasuk Pemprov Lampung akan menyiapkan tiang bendera untuk dikibarkan dalam peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-79.


Kadis Kominfo Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh menambahkan nantinya rapat persiapan akan dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Lampung.


"Ya belum rapat, nanti insyaallah akan dipimpin langsung oleh Bapak Pj Gubernur," sebut Achmad.


Dia mengatakan Pemprov Lampung siap untuk menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-79 di Kota Baru dan persiapan nantinya akan segera dilakukan. (*)