KONKRIT NEWS
Senin, Juli 22, 2024, 15:31 WIB
Last Updated 2024-07-29T08:37:41Z
DPRD Lampung

Ir. Mardiana Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) di Baturaja

Advertisement



Lampung Utara - Dalam lawatannya di Bumi Ragem Tunas Lampung, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Ir. Mardiana, S.T., M.T., melangsungkan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), Senin, 22 Juli 2024, di Desa Baturaja, Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara.


Kesempatan itu, Ir. Mardiana menyampaikan tujuan utama adanya sosialisasi ini untuk menjelaskan kepada warga setempat terkait berbagai aspek yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi kebangsaan, nilai serta maknanya agar senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


“Sebagai sebuah ideologi, Pancasila merupakan suatu sistem nilai dasar yang menjadi landasan bagi negara dan seluruh bangsa Indonesia,” terang Mardiana yang kembali terpilih sebagai legislator DPRD Provinsi Lampung periode mendatang.


Dijelaskan lebih lanjut, untuk terus menumbuhkan rasa cinta pada Pancasila sebagai ideologi dengan cara bersikap penuh toleransi terhadap segala bentuk perbedaan serta saling menghormati satu sama lain yang dicerminkan dengan kerukunan hidup bermasyarakat.


“Sikap hidup saling asih, saling asah, dan saling asuh mencerminkan jika kita turut mengamalkan ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Mardiana.


Sementara itu, Kepala Desa Baturaja (Kades), Amir Saputra, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran serta kinerja anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Ir. Mardiana, S.T., M.T., bersama anggota Komisi V DPR-RI, Drs. H. Tamanuri, M.M., yang telah membawa berbagai program aspirasi di desa tersebut.


“Pada tahun 2022, Desa Baturaja mendapatkan program aspirasi ABSAH dan BSPS, pada 2023 mendapatkan program aspirasi P3TGAI, BSPS, dan SPALD-S, dan pada 2024 ini Desa Baturaja kelak mendapatkan program aspirasi BSPS juga SPALD-S,” terang Amir Saputra.


Seluruh program aspirasi itu, tambahnya, berkat adanya keterwakilan Mardiana bersama H. Tamanuri.