KONKRIT NEWS
Kamis, Juli 18, 2024, 17:55 WIB
Last Updated 2024-08-04T04:34:49Z
Unila

FEB Unila Gelar Seminar Nasional STABEK Ke-8

Advertisement



Bandar Lampung - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi, Akuntansi, Bisnis, dan Ekonomi dan Komunitas (STABEK) ke-8, di Hotel Grand Mercure Lampung, Kamis, 18 Juli 2024.


Dekan FEB Unila Prof. Nairobi, S.E., M.Si., menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan rutin tahunan yang diadakan. Acara ini akan terus menjadi agenda tahunan guna memberikan warna dan nuansa akademis yang komprehensif di lingkungan Unila.


Tahun ini, STABEK ke-8 mengusung tema “Peningkatan Investasi dan Kemitraan Strategis untuk Mendukung Indonesia Emas 2045.” Tema ini dipilih untuk mengidentifikasi isu-isu terkini, memberikan sumbangsih pemikiran, dan berbagi pengalaman yang diharapkan bisa menjadi masukan bagi pemerintah dan menjadi best practice bagi universitas.


“FEB Unila selalu berusaha menjadi aktor penting dalam penciptaan ruang diskusi isu-isu aktual yang menaungi akademisi, aktor pembangunan, ahli, hingga pemerintah pusat dan daerah, agar tercipta suatu harmonisasi guna memajukan peradaban,” ujar Prof. Nairobi.


Kegiatan dibuka secara langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., mewakili Rektor Unila.


Dr. Anna dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini, terutama FEB Unila dan segenap tim yang bertugas. Terima kasih juga disampaikan kepada para sponsor yang memberikan apresiasi guna mendukung acara ini secara kontinu dan masif.


“Saya berharap para peserta seminar antusias mengikuti seminar nasional ini dan mendapat banyak pembelajaran serta manfaat dari para narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya,” ungkap Dr. Anna.


Dr. Anna juga berpesan kepada para peserta yang memaparkan hasil penelitian dan pengabdiannya agar mengimplementasikan karya mereka sehingga bermanfaat bagi khalayak luas.


Seminar diikuti secara daring dan luring oleh peserta dari seluruh Indonesia dengan menghadirkan enam pembicara, yakni Staf Khusus Kementerian Investasi RI, Dr. Ir. Armanto Nurprabowo, M.P.; Sekdaprov Lampung, Ir. Fachrizal Darminto, M.A.; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Junanto Herdiawan; Founder Sekawan Chandra Group, Alenius Bunawan; Direktur of Corporate Affairs PT. Great Giant Food, drh. Welly Soegiono; dan Guru Besar FEB Unila, Prof. Dr. Ambyar, S.E., M.Si.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi secara panel yang dilaksanakan secara tatap muka serta online menggunakan platform Zoom Meeting. Salah satu co-hostacara ini adalah Dr. Citra Savitri, S.E., M.M., yang merupakan Dekan FEB Universitas Buana Perjuangan Karawang sekaligus alumni FEB Unila.