KONKRIT NEWS
Senin, Juli 22, 2024, 18:17 WIB
Last Updated 2024-07-27T11:20:25Z
DPRD Lampung

Banyak Kursi Kosong pada Rapat Paripurna Penyampaian Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

Advertisement

 


Bandar Lampung - Rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung pada Senin 22 Juli 2024 hanya dihadiri 19 anggota dewan di Ruang Rapat Utama Paripurna DPRD Provinsi Lampung.


Hal ini membuat puluhan kursi yang disiapkan DPRD Provinsi Lampung untuk total 85 anggota DPRD Provinsi Lampung itu kosong, tak bertuan.


Padahal, rapat paripurna ini beragendakan Pembicaraan Tingkat I Penyampaian tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2023 dan Pembicaraan Tingkat I Penyampaian Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Lampung.


Dari 19 anggota DPRD Provinsi Lampung yang hadir ini juga hanya dihadiri 2 pimpinan. Keduanya yang hadir ialah Yozi Rizal, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Lampung yang juga menjadi pimpinan sidang dan Ririn Kuswantari, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Lampung.


Sementara anggota lainnya yang hadir hanya Ismail Jafar, Heriyanto, Budhi Condrowati, Apriliati, Lesty Putri Utami, Watoni Nurdin, Jauharoh Haddad.


Kemudian Dani Mulyawati, Budiman AS, Deni Ribowo, M Kadafi Azwar, Binti Amanah, I Ketut Dewi Nadi, Supriyadi Hamzah, Soni Setiawan, Yose Rizal, Mardani Umar.


Berdasarkan pembukaan yang dilakukan Yozi Rizal, dalam rapat paripurna ini dapat dilanjutkan karena secara total ada 45 orang anggota DPRD Provinsi Lampung yang hadir.


"Total anggota DPRD Provinsi Lampung yang hadir 45 orang baik yang hadir secara langsung ataupun melalui video conference," katanya.


Karenanya Paripurna dilanjutkan, meskipun puluhan kursi anggota DPRD Provinsi Lampung itu kosong. Pj Gubernur Lampung, Samsudin pun absen dan menugaskan Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto. (*)