KONKRIT NEWS
Sabtu, Juli 13, 2024, 11:41 WIB
Last Updated 2024-08-04T04:44:53Z
Unila

1.787 Calon Mahasiswa Lolos Ujian Seleksi Mandiri Unila

Advertisement

Bandar Lampung - Universitas Lampung (Unila) mengumumkan hasil seleksi ujian mandiri masuk perguruan tinggi Unila tahun 2024, Kamis sore, 13 Juli 2023.


Seleksi ujian mandiri Unila terdiri dari lima jalur, yaitu Seleksi Mandiri Unila dengan Ujian Tulis (Simanila Ujian Tulis), Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP), Jalur Prestasi, Kelas Internasional, dan Jalur Afirmasi.


Dari total peminat 8.648 orang, hanya 3.031 peserta yang hadir dan mengikuti tes. Sebanyak 1.787 calon mahasiswa baru berhasil lolos seleksi dan menjadi mahasiswa Unila dengan rata-rata nilai UTBK sebesar 556.


Hal itu disampaikan Ketua Panitia Seleksi Ujian Mandiri Unila yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., dalam konferensi pers, di ruang sidang utama lantai dua Rektorat Unila.


“Perolehan skor tahun ini dinilai sudah sangat baik mengingat soal-soal yang disediakan relatif sulit dibandingkan soal UTBK-SNBT,” ujarnya.


Dr. Suripto juga menyebutkan, sepuluh program studi (prodi) yang paling banyak diminati pada seleksi ujian mandiri Unila tahun 2024 meliputi, Ilmu Hukum (S-1), Kedokteran (S-1), Farmasi (S-1), Perpajakan (D-3), Manajemen (S-1), Akuntansi (D-3), Manajemen Informatika (D-3), Ilmu Komunikasi (S-1), Teknik Sipil (D-3), dan Keuangan dan Perbankan (D-3).


Bagi calon mahasiswa yang ingin mempertanyakan nilai atau hasil seleksi, panitia memberikan masa sanggah yang berlangsung mulai 14 hingga 20 Juli 2024. 

Masa sanggah dapat dilakukan secara onlinemelalui website https://smptl.unila.ac.id/sanggah.


Humas PMB Unila Muhamad Komarudin, S.T., M.T., menambahkan, seleksi ujian mandiri Unila tahun 2024 berlangsung dengan jujur, adil, transparan, dan bebas KKN. Hal ini sesuai dengan komitmen Unila yang menerapkan prinsip PROAKTIF (Profesional, Akuntabel, Transparan, dan Informatif).