KONKRIT NEWS
Rabu, Juni 19, 2024, 13:57 WIB
Last Updated 2024-07-04T06:58:43Z
UINRIL

UIN Raden Intan Sembelih 14 Hewan Kurban

Advertisement



Bandar Lampung  – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menyembelih 14 hewan kurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 5 ekor kambing.


Penyembelihan hewan kurban dilakukan bertepatan pada 12 Dzulhijjah 1445 H di pelataran belakang GSG KH Ahmad Hanafiah UIN. 


Prosesi tersebut disaksikan langsung oleh Rektor didampingi Wakil Rektor III, Kepala Biro AAKK/Plt AUPK, para Dekan dan Wakil Dekan, Kabag dan Kasubag Umum, Koordinator Keuangan, serta segenap sivitas akademika UIN RIL dan masyarakat sekitar kampus.


Hewan kurban tersebut berasal dari berbagai pihak, di antaranya pimpinan UIN, sivitas akademika, dan mitra dari Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Perusahaan Gas Negara (PGN), dan Bank Tabungan Negara (BTN). 


Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak pada Idul Adha tahun ini. Ia menuturkan, ibadah kurban merupakan wujud kepedulian sosial dan ketaatan umat Islam terhadap perintah Allah SWT.


“Melalui ibadah kurban ini, kita diajarkan untuk berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Ibadah kurban juga menjadi momen untuk meneladani ketaatan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.,” ujar Rektor.


Daging kurban yang telah disembelih kemudian dibagikan kepada peserta kurban, mahasiswa, sejumlah pegawai serta masyarakat sekitar kampus.