KONKRIT NEWS
Minggu, Juni 30, 2024, 15:40 WIB
Last Updated 2024-07-29T08:41:47Z
DPRD Lampungpolitik

Mardiana-Midi Pimpin Survei Pilkada Lampung tengah 2024

Advertisement

Lampung Tengah - Mardiana-Midi memimpin survei Pilkada Lampung Tengah 2024.


Konstelasi Pilkada Lampung Tengah 2024 semakin memanas dengan mencuatnya nama pasangan calon Bupati Lampung Tengah, Mardiana dan Midi Iswanto.


Mardiana saat ini menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah.


Sementara, Midi Iswanto adalah Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil 7 Lampung Tengah.


Pasangan Mardiana-Midi tampil dengan jargon “Untuk Lampung Tengah Makmur Sejahtera,” yang tampaknya mendapat sambutan hangat dari masyarakat. 


Berdasarkan survei online yang ramai beredar di media sosial, pasangan ini berhasil meraih dukungan signifikan. 


Survei tersebut dapat diakses melalui tautan Survei Online Pilkada Lamteng 2024.


Hingga pukul 15.00 WIB Minggu, 30 Juni 2024, dari 1027 responden yang mengikuti survei, pasangan Mardiana-Midi menempati peringkat teratas dengan perolehan 50,93 persen atau 523 suara. 


Keunggulan tersebut menunjukkan antusiasme dan harapan masyarakat terhadap pasangan ini dalam membawa perubahan positif bagi Lampung Tengah.


Di posisi kedua, pasangan petahana Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, dan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Tengah, A Helmi, dengan 29,31 persen atau 301 suara.


Sementara itu, pasangan Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya, dan politisi Partai Nasdem, Nessy Kalviya, memperoleh 19,77 persen atau 203 suara. 


Diketahui, nama Musa Ahmad, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Tengah, hampir dipastikan akan berpasangan dengan Helmi. 


Ardito Wijaya, di sisi lain, adalah Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung Tengah.


Dan, Midi Iswanto telah mendapatkan Surat Tugas dari DPP Partai Demokrat sebagai calon Bupati Lampung Tengah.


Popularitas pasangan Mardiana-Midi tampaknya tidak terlepas dari rekam jejak mereka dalam pelayanan publik. 


Mardiana, sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, telah menunjukkan dedikasinya dalam berbagai program kesejahteraan masyarakat. 


Midi Iswanto, dengan pengalamannya sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung, juga dianggap mampu memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan daerah.

Pantauan di media sosial menunjukkan dukungan luas dari masyarakat terhadap pasangan ini. 


Banyak yang berharap pasangan Mardiana-Midi dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi Lampung Tengah. 


“Kami melihat sosok Bu Mardiana dan Pak Midi sebagai pasangan yang ideal untuk memimpin Lampung Tengah menuju masa depan yang lebih baik,” ujar seorang netizen di media sosial.


Dengan semakin dekatnya Pilkada Lampung Tengah 2024, dinamika politik di daerah ini diprediksi akan semakin menarik untuk diikuti. 


Masyarakat kini menanti langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh para kandidat untuk meraih kemenangan dalam kontestasi ini.