KONKRIT NEWS
Sabtu, Juni 29, 2024, 10:47 WIB
Last Updated 2024-07-28T03:49:10Z
DPRD Lampung

KPU Lakukan Coklit Data Pemilih Pilkada ke Anggota DPRD Lampung Imam Syuhada

Advertisement



Lampung Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, pada beberapa tokoh politik setempat, Sabtu (29/06).


Pada kegiatan tersebut, KPU Lampura menerjunkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang didampingi PPK, PPS serta Panwascam kecamatan Kotabumi Selatan.


Dengan demikian masyarakat umum dapat mengetahui bahwa kegiatan coklit data pemilih untuk pemilihan calon Bupati dan wakil Bupati Lampura serta calon Gubernur dan calon wakil gubernur Lampung, terhadap para tokoh adat, Pejabat Politik serta tokoh pemuda telah dilakukan.


"Alhamdullilah hari ini kami telah mencoklit kediaman tokoh politik Pak Imam Syuhada, kita tahu beliau selain ketua partai beliau ada lah anggota DPRD Provinsi Lampung," terang Zuheri, Ketua PPK Kotabumi Selatan.


Lebih lanjut Zuheri mengatakan bahwa pihaknya sengaja mendampingi langsung dengan di dampingi petugas Panwascam, karena pihak yang di coklit adalah seorang tokoh.


"Keikutsertaan kami di lapangan hanya sebatas monitoring untuk memastikan Pantarlih sudah melakukan tugasnya sesuai prosedur, kami pun di awasi oleh dari pihak Bawaslu" ujarnya.


Saat bertugas, Pantarlih harus mengenakan identitas seperti rompi dan topi serta membawa perlengkapan untuk melaksanakan coklit.


Kemudian, Pantarlih akan menempelkan stiker sebagai tanda bahwa penghuni rumah yang bersangkutan sudah dilakukan coklit.


Zuheri merinci, sejumlah tokoh yang telah dan akan dicoklit antara lain Anggota DPRD Provinsi Lampung, Imam Syuhada dari partai Nasdem, Tabrani Anggota DPRD Lampung Utara dari PKB serta mantan pejabat yang telah pensiun Azwar Yazid.


"Pertama yang kita datangi tadi kediaman pak Imam Syuhada, di Perumahan Nuwo Mapan, Kelurahan Kota Alam" Tukasnya.