KONKRIT NEWS
Selasa, Juni 11, 2024, 16:15 WIB
Last Updated 2024-07-28T09:17:52Z
DPRD Lampung

Komisi IV DPRD Lampung RDP Bersama PLN UID Lampung Terkait Pemadaman Listrik

Advertisement

Bandar Lampung - Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Provinsi Lampung bersama PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung digelar selama kurang lebih 4 jam, Selasa (11/6).


Hadir General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo bersama jajaran dan disambut Ketua Komisi IV Ismet Roni, didampingi Anggota Kostiana, Abdullah Surajaya, Mukhlis Basri, Azwar Yacub, Midi Iswanto, dan beberapa anggota lainnya.


Ismet Roni mengatakan, RDP kali ini baru membahas hal-hal terkait pemadaman listrik di Lampung selama 31-38 jam mulai Selasa (4/6) pukul 11.00 hingga Rabu (5/6) sore. 


Gangguan itu akibat terganggunya jaringan Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau -Lahat.


"Rapat akan dilanjutkan lagi dengan pemerintah provinsi dan lainnya. Karena ini belum selesai hari ini, akan kami lanjutkan lagi kemungkinan Minggu depan," kata Ismet Roni.


Ismet menegaskan bahwa, Komisi IV tidak tidur, dan akan terus bersama rakyat mengawasi persoalan ini, termasuk memastikan para pelanggan mendapatkan kompensasi yang layak.


General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo mengatakan, pihaknya belum bisa menjawab pasti soal kompensasi kepada pelanggan. 


Tetapi, karena pemadaman ini berdampak ke beberapa provinsi di Pulau Sumatera, maka PLN pusat membuat tim melibatkan pihak independen untuk membahas soal kompensasi.


"Tim ini akan mempelajari dan mengevaluasinya, kemudian dibuat keputusan," kata dia.