KONKRIT NEWS
Senin, Juni 17, 2024, 15:59 WIB
Last Updated 2024-07-29T09:01:08Z
DPRD Lampung

Ketua DPRD Lampung Sholat Idul Adha Bersama Plh Gubernur Fahrizal Darminto

Advertisement



Bandar Pampung - Pelaksana harian (Plh) Gubernur Lampung Fahrizal Darminto melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Senin (17/6/2024).


Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay dan beberapa anggota Forkopimda turut melaksanakan salat Idul Adha bersama Plh Gubernur Fahrizal Darminto.


Imam salat Idul Adha kali ini adalah Mansur Mubarok dari Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Lampung. Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung Puji Raharjo sebagai khatib.


Pada kesempatan itu, Fahrizal mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh masyarakat Lampung.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin dari segala kesalahan," ucapnya.


Fahrizal mengatakan Idul Adha menjadi momen penting sekaligus mengingatkan semua atas kesetiaan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dalam memenuhi perintah Allah SWT.


Menurutnya, Idul Adha bukan hanya tentang berkurban secara fisik, melainkan juga mengajarkan untuk berkurban dari hati, mengorbankan ego dan kesombongan, serta meningkatkan kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan.


"Saling berbagi, memberikan bantuan, dan menyebarkan kebaikan adalah bagian dari nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh agama islam. Semoga hikmah keikhlasan dan pengorbanan Idul Adha senantiasa kita aktualisasikan dalam setiap aspek kehidupan," katanya.


Ia meminta peringatan hari raya Idul Adha ini dapat mengilhami semua untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter.


"Dalam rangka mewujudkan pembangunan masyarakat dan daerah Provinsi Lampung yang kita cintai ini," katanya.


Terakhir, Fahrizal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kondisi keamanan dan ketertiban yang terus terjaga di Provinsi Lampung.


Ia menuturkan kerukunan dan kebersamaan yang telah terjalin di antara semua, merupakan modal besar untuk menjaga stabilitas dan kemajuan daerah.


"Keharmonisan dan kerukunan yang terjaga di Provinsi Lampung telah memungkinkan kita semua untuk merayakan ini dengan penuh sukacita dalam suasana yang aman dan tenteram," katanya. (*)