KONKRIT NEWS
Rabu, Mei 08, 2024, 22:32 WIB
Last Updated 2024-05-29T09:48:53Z
Unila

Prof. Lusmeilia Membuka Sosialisasi PMB PSDKU

Advertisement

 


Bandar Jaya - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Sucipto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Ketua LP3M, Ketua LP2M, Kapus PSDKU Unila, membuka Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unila, di Lampung Tengah, di Aula Hotel BBC Bandar Jaya, Rabu, 8 Mei 2024.


Kegiatan dihadiri langsung Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad didampingi Pj Sekda, staf ahli, kepala perangkat daerah, Ketua MKKS, kepala sekolah, serta Baznas Kabupaten Lampung Tengah.


Dr. Eng. Sucipto Dwi Yuwono dalam laporannya menguraikan, sosialisasi ini adalah upaya mempromosikan pembukaan PSDKU Unila Prodi D-3 Perbankan Keuangan. Program studi (prodi) ini telah dibuka dan akan memulai tahun ajaran baru pada Agustus 2024.


Ia menuturkan, terdapat tiga jalur masuk ke prodi tersebut, yakni SNBT melalui jalur prestasi, UTBK SNBT, dan jalur Mandiri. Saat ini PSDKU Lampung Tengah menerima dua jalur, yakni kelas reguler dan kelas kerja sama, bersama Kabupaten Lampung Tengah.


Insyaallah, tahun ini akan segera dibuka prodi baru sesuai dengan permintaan Bupati Musa Ahmad yakni Prodi Teknologi Hasil Pertanian dan Teknologi Industri Pertanian,” ujarnya.


Selanjutnya Rektor Unila Prof. Lusmeilia menyatakan apresiasinya atas upaya yang dilakukan Pemkab Lampung Tengah dalam mempersiapkan PSDKU Unila, sehingga PSDKU Unila dapat terwujud dan berjalan baik.


Ia menerangkan, saat ini di Provinsi Lampung sudah terdapat dua kabupaten yang telah menjalankan PSDKU Unila, yakni Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Way Kanan.


Rektor juga mengapresiasi masyarakat Lampung Tengah yang telah mendaftar di PSDKU tahun ini. Semua hal ini tidak terlepas dari kerja tim dari Pemkab Lampung Tengah untuk mempromosikan ke sekolah kepada masyarakat di Lampung Tengah melalui kelas reguler.


Lusmeilia mengungkapkan, Lampung Tengah merupakan salah satu lokasi strategis dengan adanya akses jalan tol dan sarana prasarana memadai sehingga PSDKU Unila bisa berjalan dengan lancar.