KONKRIT NEWS
Minggu, Mei 19, 2024, 19:56 WIB
Last Updated 2024-05-19T12:56:31Z
.Pringsewu

Pekon Banyumas Realisasikan Kegiatan Fisik Pembangunan Drainase

Advertisement


Pringsewu - Istilah Drainase biasa di sebut pada dunia konstruksi, pembangunan ,jalan dan jembatan . Sistem Drainase yang baik akan sangat membantu proses mengalir nya air pada saat musim hujan .


RT 01 RW 01 di Pekon Banyumas ,Kecamatan Banyumas ,Kabupaten Pringsewu mendapat giliran Pembangunan Drainase ,sebagai bagian dari upaya peningkatan infrastruktur desa,(19/5/2024).


Pembangunan ini menggunakan anggaran sebesar Rp. 14.699.000 , yang di ambilkan dari anggaran tahap 1 tahun 2024, dengan Volume panjang 257 M type 50 .


Kepala Pekon Banyumas ,Wasino mengatakan bahwa Pembangunan Drainase merupakan salah satu prioritas utama dalam rencana pembangunan desa tahun ini .


Wasino berharap Pembuatan drainase ini bermanfaat bagi warga dan bisa menjadi salah satu solusi ketika musim penghujan agar air hujan tidak menggenangi jalan pemukiman, juga menghimbau kepada warga jangan membuang sampah sembarangan ke saluran drainase ,agar tidak terjadi penyumbatan yang bisa mengakibat kan banjir .


"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan dan menjaga fasilitas yang telah di bangun" .tegas nya


Dengan kerja sama yg baik antara pemerintah desa dan masyarakat, kami yakin pembangunan ini akan berjalan lancar dan memberikan manfaat jangka panjang bagi warga banyumas, tutup nya.


Pembangunan drainase ini di harapkan selesai tepat waktu agar segera dapat di gunakan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup di Pekon Banyumas .