KONKRIT NEWS
Senin, Mei 20, 2024, 20:56 WIB
Last Updated 2024-05-20T13:56:07Z
Lampung Barat

Ketua DPK Kecamatan Batu Ketulis Bersama Seluruh Peratin Menyangkal dan Klarifikasi Pemberitaan Salah Satu Media online

Advertisement

Lampung Barat - Ketua DPK / Apdesi Murtoyo Bersama seluruh Peratin se-kecamatan Betu ketulis Kabupaten Lampung Barat Klarifikasi dan Menyangkal pemberitaan di salah satu media  online Tinta Informasi, Com, yang dengan jelas merugikan nama baik saya selaku Ketua DPK kecamatan Batu ketulis serta seluruh Peratin. 


Saat di konferensi pers Minggu (19/05/2024) dhadiri oleh Media - Media yang diundang oleh seluruh peratin se-kecamatan Batu ketulis, dikesempatan ini Murtoyo selaku Ketua DPK kecamatan Batu ketulis dan sekaligus selaku Peratin pekon batu kebayan"katanya.


“Kronologi yang sebenarnya adalah beberapa bulan yang lalu mantan Peratin Gedung surian sebut saja Boimin menelpon saya selaku DPK kecamatan Batu ketulis, maksud dan tujuan nya Boimin ingin bersilaturahmi dengan seluruh peratin-peratin se-kecamatan Batu ketulis dan juga tentu saja ada hal yang ingin di utarakan ke - semua peratin se- kecamatan batu ketulis. 


Boimin Mantan peratin Gedung surian  yang sekarang menjadi pengurus LP.Nasdem Kabupaten Lampung Barat, dengan kata lain maksud dan tujuan ingin menawarkan kerjasama masalah pendampingan hukum dari LP Nasdem untuk semua peratin yang ada di kecamatan batu ketulis ini,”tambahnya.


Setelah itu saya selaku ketua DPK kecamatan Batu ketulis mencoba menyampaikan ke Peratin dan Alhamdulillah Tampa menunggu lama kami sepakat mengadakan pertemuan dengan ketua umum LP -NasDem dan Boimin beserta anggota nya, 


Pertemuan tersebut di tanggal 1 Mei 2024 yang berlokasikan di salah satu rumah kerabat PJ, Peratin Pekon Bakhu waktu yang lalu, dalam hal ini untuk pendampingan hukum tersebut sudah jelas di APBD Pekon dan di anggaran dari dana desa seluruh Pekon di kecamatan Batu ketulis. 


"Secara kebetulan Boimin menawarankan kerjasama pendampingan hukum juga menawarkan pengadaan bibit-bibitan karena sesuai dengan program unggulan dan konservasi kabupaten lampung barat. 


Boimin juga mengatakan bahwa hal ini sudah dikordinasi kan dengan PJ, Bupati Lampung Barat Drs,Nukman, MM, atas panawaran yang di sampai kan yaitu pendampingan hukum dan pengadaan Bibit-bibitan, " Jelasnya. 


setelah kami mendengarkan ucapan dari Boimin kami seluruh Peratin di kecamatan Batu ketulis menerima penawaran tersebut, 


Menurut Ketua DPK Murtoyo kami bukan baru kali ini saja bekerja sama dengan lembaga bantuan hukum, tetapi kami sudah setiap tahunnya selalu bekerja dengan pengacara atau Paralega yang lainnya. 


Masih kata murtoyo disaat konferensi pers, "kami bukan meminta bantuan untuk bek'up kerjaan realisasi dana - desa tetapi hanya meminta penjelasan tentang hukum dan seharus nya ada bimbingan serta Sosialisasi Hukum Terpadu yang ada di negara Republik Indonesia ini untuk masyarakat khususnya, dan LP NasDem baru tahun ini kami bekerja sama untuk Pendampingan Hukum, bila mana ada masalah di Pekon2 agar bisa di selesaikan oleh pendampingan kami, khusus nya dikecamatan Batu ketulis ,”ucap Murtoyo. 


Setelah beberapa waktu ada beberapa teman peratin menyerah kan sejumlah dana untuk pendampingan hukum LP NasDem, 

Terkait hal ini tentu saja saya selaku ketua DPK kecamatan Batu ketulis langsung menghubungi Boimin untuk menyerah kan dana MoU teman-teman peratin tersebut  pada tanggal (08 Mei 2024) 


setelah saya bertemu dengan Boimin saya langsung menyerahkan uang tersebut, boimin juga meminta foto  sebagai bukti kepada ketua umum LP NasDem bahwa dana kerja sama pendampingan Hukum se-kecamatan Batu Ketulis tersebut sudah saya Terima


"tentu saja, saya juga meminta agar Boimin di poto sebagai bahan laporan saya terhadap teman-teman Peratin yang menitipkan dana tersebut”terangnya


Di kesempatan ini juga saya selaku ketua DPK / Apdesi beserta seluruh kawan Peratin di kecamatan ini tidak pernah mencatut nama PJ, Bupati Lampung Barat, 


Apalagi saya di sebut pungli itu tidak ada dasar nya kerna punglinya dimana? 

"Saya siap di kritik dari segi hal apapun juga, terlebih dengan kawan Peratin di kecamatan Batu ketulis, Terkait masalah pemberitaan yang ada di media Tinta Informasi, Com, tidak lah benar, harus punya dasar untuk mengkritik bukan sekedar kritik yang membuat suasana gaduh yang belum tentu kebenarannya." Pungkasnya. 


Kami selaku Media yang turut hadir dalam konferensi Pers di balai Pekon Batu kebayan, mendengarkan pengakuan seluruh Peratin yang ada di kecamatan Batu ketulis, dalam hal ini terlampir berita acara agar bisa sepakat untuk di mengerti. (Indra/KN)