KONKRIT NEWS
Rabu, Mei 29, 2024, 16:32 WIB
Last Updated 2024-07-28T09:33:49Z
DPRD Lampung

Anggota DPRD Lampung Ketut Erawan Siap Ramaikan Pilkada Lampung Timur

Advertisement



Bandar Lampung - Anggota DPRD Provinsi Lampung Ketut Erawan siap meramaikan Pilkada Lampung Timur 27 November mendatang. Dia mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Lampung Timur.


Sebagai bentuk keseriusannya, Ketut Erawan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper tes di Kantor DPD PDIP Lampung, Rabu (29/5).


"Saya hanya mencalonkan diri di PDIP. Saya harus patuh dan taat aturan tidak boleh lepas koridor, sepenuhnya saya serahkan ke partai," kata Ketut Erawan.


Meski begitu, dia secara aktif membangun komunikasi dengan partai politik dan bakal calon Bupati di Lampung Timur, termasuk petahana Dawam Rahardjo dan wakilnya Azwar Hadi.


"Hubungan kami baik, apalagi dengan Azwar Hadi, dia adalah kawan baik saya sejak di dewan," ujarnya.


Anggota DPRD Lampung dari Dapil Lampung Timur mengatakan, kabupaten dengan luas wilayah 5.325,03 km² ini hanya memiliki APBD Rp2 sekian triliun.


"Lampung Timur ini 24 kecamatan dan 264 desa, dengan anggaran segitu, bayangkan. Anggaran itu harus dibagi, terutama untuk memajukan ibukota Sukdana," jelasnya.


Dia melanjutkan, ada beberapa ide dan gagasan penggunaan anggaran yang akan dia dorong kepada calon bupatinya nanti. Di antaranya, pembangunan ibukota Sukdana dan perbaikan infrastruktur.