KONKRIT NEWS
Senin, Mei 13, 2024, 19:36 WIB
Last Updated 2024-05-29T09:39:07Z
Unila

Alumnus Pendidikan Prancis FKIP Unila Berhasil Bergabung dengan Konsulat Kehormatan Prancis

Advertisement

Surabaya - Bekerja sesuai bidang perkuliahan merupakan impian bagi mahasiswa, seperti Al Fitriani S.Pd., alumnus Pendidikan Bahasa Prancis Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila), yang berhasil bergabung dengan Kantor Konsulat Kehormatan Prancis, di Surabaya.


Impian Al Fitriani bukanlah suatu kebetulan atau sekadar hoki seperti istilah populer saat ini. Sebenarnya, pekerjaan ini telah lama menjadi impian yang diidam-idamkan Al Fitriani. Selama masa kuliah, Al Fitriani merencanakan targetnya dengan matang dan memiliki harapan besar untuk bekerja dalam dunia yang berhubungan dengan Prancis.


Selama kuliah, Al Fitriani meraih berbagai prestasi. Salah satunya adalah meraih juara dua dalam Olimpiade Bahasa Prancis yang diselenggarakan IFI. Tentu saja, pencapaian tersebut tidak lepas dari tekad dan motivasi kuat dari dalam dirinya.


Al Fitriani menegaskan, dengan niat yang kuat dan motivasi yang tinggi, seseorang akan jauh lebih mudah mencapai apa yang diinginkan. Strategi jemput bola merupakan kunci sukses bagi Al Fitriani untuk mewujudkan impiannya.


“Semuanya harus diniatkan dan didukung motivasi kuat. Intinya adalah, selalu mendekati segala hal yang berhubungan dengan Prancis. Kita harus siap jemput bola, artinya ketika ada kesempatan, kita harus siap mengambilnya,” ungkapnya ketika diwawancara, Senin, 13 Mei 2024.


Lebih lanjut, Al Fitriani juga menjelaskan, pilihannya untuk kuliah di jurusan Bahasa Prancis adalah hasil keinginannya untuk terlibat dalam dunia yang berhubungan dengan Prancis. Hal ini juga menjadi alasan utama sejak awal kuliah, yang mendorongnya untuk menekuni bidang ini dengan sungguh-sungguh.


Al Fitriani menyampaikan bahwa dengan niat yang kuat dan motivasi yang tinggi kita akan jauh lebih mudah mencapai apa yang kita inginkan. Stategi “jemput bola” adalah strategi jitu Al fitriani untuk meraih impiannya.