KONKRIT NEWS
Rabu, April 24, 2024, 19:22 WIB
Last Updated 2024-05-13T12:24:18Z
UINRIL

PENUTUPAN KEGIATAN RAMADHAN MA’HAD AL-JAMI’AH UIN RADEN INTAN LAMPUNG

Advertisement



Bandar Lampung - Kegiatan Ramadhan Ma’had al-Jami’ah UIN RIL resmi di tutup malam ini. Acara ini sebagai puncak dari kegiatan Kampus Ramadhan dan Daurah Ramadhaniyah yang telah berlangsung selama kurang lebih 19 hari. 


Seluruh mahasantri dan pengurus Ma’had mengikuti acara penutupan, baik asrama 1 maupun asrama 2. Acara diawali dengan buka bersama, sholat Maghrib berjamaah, dan dilanjutkan dengan sholat Isya serta tarawih berjamaah. Acara berlangsung setelah sholat tarawih berjamaah di Masjid Safinatul Ulum.


Ustadz Muhammad Nur selaku mudir Ma’had al-Jami’ah menutup kegiatan Ramadhan dengan membaca surat al-Fatihah. Beliau mengaku bangga kepada para mahasantri yang mendapat penghargaan santri terbaik di beberapa kategori. Beliau juga menghimbau agar seluruh mahasantri Ma’had al-Jami’ah untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan.


Selain penutupan, acara ini juga merupakan pengumuman pemenang penghargaan kepada mahasantri dengan kategori tilawah terbanyak, buku Ramadhan terbaik, kultum terbaik, imam dan Bilal terbaik, dan artikel terbaik. Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi mahasantri yang berusaha dengan giat dalam mengikuti kegiatan selama ramadhan ini.