KONKRIT NEWS
Sabtu, Desember 16, 2023, 17:50 WIB
Last Updated 2023-12-16T10:50:27Z
Pringsewu

Cegah Stunting, Pekon Sukamulya Lakukan Peningkatan Status Gizi Pada Anak

Advertisement

Pringsewu - Mempersiapkan generasi emas tahun 2045 mendatang bukan hal mudah. Pasalnya, Stunting masih menjadi masalah gizi utama bagi bayi dan anak dibawah usia dua tahun di Indonesia. Kondisi tersebut harus segera dientaskan karena akan menghambat momentum generasi emas.


Sebagai salah satu upaya dalam pencegahan Stunting dan meningkatkan status gizi anak, serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi agar tercapainya status dan kondisi gizi yang baik pada anak stunting, pemerintah pekon Suka Mulya lakukan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT). Jum'at, (10/11/2023). 


Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Pekon Sukamulya, jajaran pemerintah Pekon, dan warga penerima PMT


Kegiatan tersebut di laksanakan di balai kesenian Pekon Suka Mulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu. Dan secara simbolis kepala pekon memberikan bantuan tersebut terhadap 23 anak.


Selanjutnya kepala pekon juga berharap dengan ada nya Pemberian makanan tambahan tersebut dapat meningkatkan gizi dan nutrisi anak stunting.


“Dengan terwujudnya kegiatan ini saya berharap pemberian makanan tambahan ini adalah wujud usaha dari pemerintah untuk menurunkan dan mengentaskan angka stunting di pekon Sukamulya,” pungkasnya. (Red/EJ)