KONKRIT NEWS
Kamis, November 16, 2023, 14:08 WIB
Last Updated 2023-11-16T07:08:55Z
Pringsewu

Tahapan Kampanye Segera Dimulai, Bawaslu Kabupaten Pringsewu Lakukan Persiapan

Advertisement

Pringsewu - Berdasarkan PKPU NO 20 tahun 2023 perubahan atas PKPU NO 15 tahun 2023 tentang kampanye, jadwal tahapan kampanye akan di berlangsung pada tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 atau  sekitar 2 pekan lagi tahapan kampanye di mulai. Berdasarkan tahapan tersebut Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Pringsewu lakukan sejumlah persiapan diantaranya menggelar Rapat Koordinasi penyelesaian sengketa antar peserta pemilu pada masa kampanye pemilihan umum (PEMILU) tahun 2024. 

Agenda Rapat Koordinasi yang di gelar pada 16/11/2023 di Regency Hotel Kabupaten Pringsewu itu di hadiri langsung oleh Mediansyah Resaputra, S.E (Anggota Bawaslu Kabupaten Pringsewu), Eko Subagio, S. Pd (Korsek Bawaslu Kabupaten Pringsewu), Hermansyah, S.H.I, M.H (Penggiat Pemilu) dan Panwascam Kordiv PPPS se-kabupaten Pringsewu.


Dalam sambutannya yang juga sekaligus membuka acara tersebut Mediansyah Resaputra menekankan, perlunya pemahaman yang lebih baik terkait regulasi dan peraturan dalam penyelesaian sengketa pemilu 2024 mengingat tantangan yang semakin besar.

Mediansyah Resaputra yang juga Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan penyelesaian sengketa (PPPS) Bawaslu Kabupaten Pringsewu, menyampaikan bahwa tujuan utama acara ini adalah menyamakan pemahaman tentang Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Antar Peserta pada Tahapan Kampanye. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk konsolidasi jajaran pengawas pemilu di tingkat kecamatan, guna mencapai pemahaman yang seragam antara Bawaslu Pringsewu dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Pringsewu terkait penyelesaian sengketa proses pemilu pada tahapan kampanye.


Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Hermansyah, S.H.I, M.H, perwakilan dari Perhimpunan Pemilih Indonesia, yang membahas secara mendalam tentang Penyelesaian Sengketa Proses Antar Peserta Pemilu. Semua peserta diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperdalam pengetahuan mereka dan bersama-sama menjaga integritas serta kelancaran proses demokrasi dalam Pemilihan Umum Tahun 2024

(Edwin Juantara/KN)