KONKRIT NEWS
Minggu, November 12, 2023, 16:34 WIB
Last Updated 2023-11-12T09:34:43Z
UINRIL

FTK UIN Raden Intan dan Pusdiklatda Intanpura Lampung Gelar KMD

Advertisement

Bandar Lampung – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung  bekerja sama dengan Pusdiklatda Intanpura Kwarda Lampung selenggarakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD).


KMD diikuti oleh 409 mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN RIL yang dibagi menjadi 4 gelombang.


Bertempat di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklatda), kegiatan dilaksanakan pada 10 November hingga 6 Desember 2023.


KMD dibuka oleh Kepala Kwarda Lampung yang diwakili oleh Waka Orgakum Kwarda Lampung, Kakak Prof Dr H Wan Abbas Zakaria MS, Jumat malam ( 10/11/2023). Turut hadir Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN RIL, Kakak Prof Dr H Idrus Ruslan MAg.


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoA antara FTK UIN Raden Intan Lampung dengan Pusdiklatda Intanpura Lampung, serta MoA antara Prodi PGMI UIN Raden Intan Lampung dengan Pusdiklatda Intanpura Kwarda Lampung.


MoA ini merupakan turunan dari MoU yang telah ditandatangani oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung dengan Kepala Kwarda Lampung. MoU tersebut merupakan periode kedua, dimana selama 5 tahun sebelumya kegiatan KMD telah dilakukan.


Prof Dr H Wan Abbas Zakaria MS menyambut baik MoA ini dan berharap kerjasama ini bisa dikembangkan bidang lainnya. 


Sementara Prof Dr H Idrus Ruslan MAg, dalam sambutanya mengapresiasi kerjasama yang sudah berlangsung. Dia berharap, MoA tersebut dapat dikembangkan pada kerjasama dalam penelitian bersama dosen-dosen PGMI lainnya.


Prof Idrus juga berpesan kepada adik-adik peserta KMD agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan menjaga kesehatan selama proses diklat berjalan.