KONKRIT NEWS
Kamis, November 23, 2023, 19:28 WIB
Last Updated 2023-11-23T12:28:04Z
Bandar Lampung

BPS Provinsi Lampung Gelar Workshop Data Ketanagakerjaan dari Survei Angkatan Kerja Nasional 2023

Advertisement

 


Bandar Lampung - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung menggelar Workshop Data Ketenagakerjaan di Hotel Emersia, yang akan berlangsung selama dua hari 23-24 November 2023.


Event ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing satuan kerja Badan Pusat statistik (BPS) kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, serta perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung.


Pada pembukaannya, Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis menyampaikan tujuan dari diadakannya workshop ini adalah untuk meningkatkan kualitas data tenaga kerja di Provinsi Lampung.


"Selain itu workshop ini bertujuan untuk meningkatkan serta menyelaraskan pemahaman dan pengetahuan mengenai data tenaga kerja dan pentingnya keberadaannya dalam pengambilan kebijakan ekonomi di Provinsi Lampung," ujar Atas.


Dalam workshop ini, para peserta diajari cara mengolah data dan menganalisis antar data strategis lainnya serta akan saling sharing knowledge dalam berbagi informasi, pengalaman, dan best practise dalam pengumpulan, pengolahan, dan analisis data tenaga kerja.


"Kami berharap workshop ini dapat menjadi momentum berharga dalam meningkatkan pemahaman untuk pemanfaatan data ketenagakerjaan. Sehingga diharapkan setelah mengikuti workshop ini, mampu menyediakan publisitas data ketenagakerjaan di setiap Kabupaten/Kota se Propinsi Lampung. Sehingga  data yang dikumpulkan melalui Survei Ketenagakerjaan Nasional (SAKERNAS)  oleh BPS di daerah lebih terasa kebermanfaatannya" kata Atas.


Atas juga menekankan pentingnya kerja sama antara BPS, dan stakeholder terkait dalam menghasilkan data ketenagakerjaan yang akurat dan berkualitas. Sehingga dapat diandalkan guna mendukung pengambilan kebijakan yang lebih baik di bidang ketenagakerjaan di Propinsi Lampung.